Tirukan Konten Perang Sarung dari Tiktok, 10 Pelajar di Sampang Ditangkap Polisi

Tirukan Konten Perang Sarung dari Tiktok, 10 Pelajar di Sampang Ditangkap Polisi Kabagops Polres Sampang, AKP Sujono, saat memberi keterangan kepada awak media. Foto: MUTAMMIM/BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Petugas dari Polres mengamankan 10 pelajar yang melakukan aksi tawuran berupa perang sarung di kawasan GOR Indoor setempat, Selasa (11/4/2023) dini hari.

Kabagops Polres , AKP Sujono, mengatakan bahwa diamankannya sejumlah pelajar tersebut diawali saat Tim Mantap dan Dinamis (Madani) melakukan patroli malam, dan ditemukan seorang remaja mengendarai sepeda motor menggunakan knalpot brong, setelah itu polisi mengecek handphone pribadinya dan ditemukan sebuah video perkelahian.

"Saat diperiksa, pemuda mengakui bahwa dia termasuk bagian dari pemuda yang melakukan perkelahian dengan menggunakan sarung," ujarnya saat ditemui diruang kerjanya.

Usai diamankan, kata Sujono, tim Madani memberikan pembinaan dan mencoba memediasi para pelajar untuk saling memaafkan dan diharapkan kejadian tidak terulang kembali.

"Bukan cuma mengamankan lalu dilepas, di Mapolres mereka yang diamankan diberikan pembinaan, pemahaman, kemudian untuk saling memaafkan," tuturnya.

Selama di Mapolres , Tim Madani menanyakan pada para pelajar yang diamankan kejadian perkelahian dengan menggunakan sarung kain, jawabnya mengejutkan.

"Perkelahian itu tidak yang menggunakan senjata tajam, hanya sarung kain saja. Aksi seperti itu katanya meniru dari konten Tiktok yang sedang viral," ucap Sujono sembari menirukan jawaban pelajar yang diamankan.

"Para pelajar yang diamankan tim Madani itu dari jam 01.00 Wib dan dilepas hingga pagi hari setelah dijemput orang tuanya, disitu kami juga memerintahkan para pelajar untuk meminta maaf pada orang tuanya," pungkasnya. (tam/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO