Punya Aura Presiden, Kiai-Kiai Jawa Tengah Dorong Khofifah Capres, Ini Jawab Gubernur Jatim itu

Punya Aura Presiden, Kiai-Kiai Jawa Tengah Dorong Khofifah Capres, Ini Jawab Gubernur Jatim itu Para kiai Jawa Tengah yang hadir dalam acara Silaturahim Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) bersama Khofifah Indar Parawansa di Hotel Metro Park View Semarang, Jawa Tengah, Ahad (16/4/2023) tadi malam. Tampak Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA saat memberikan sambutan. Foto: M Mas'ud Adnan/BANGSAONLINE

SEMARANG, BANGSAONLINE.com – Kiai di (Jateng) menilai bahwa Indar Parawansa memiliki . Karena itu para kiai NU Jateng mendorong Gubernur Jawa Timur itu maju sebagai calon presiden RI pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Bahkan mereka mendesak agar Ketua Umum Muslimat NU itu deklarasi.

“Saya tadi pangling saat melihat Bu berdiri di situ. Bu punya ,” kata Ketua PCNU Wonogiri, KH Mubarok dalam acara Silaturahim Jaringan Kiai Santri Nasional () bersama Indar Parawansa di Hotel Metro Park View Semarang, , Ahad (16/4/2023) tadi malam. Acara silaturahim jateng itu dihadiri sekitar 125 kiai dan juga nyai dari seluruh .

Kiai Mubarok bahkan minta agar segera deklarasi sebagai calon presiden. “Kami menunggu komando. Saya kira benar apa yang disampaikan bahwa Bu adalah presiden setelah Pak Jokowi,” tambah Kiai Mubarok.

Sebelumnya, Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, memang mengatakan bahwa adalah tokoh Indonesia terbaik setelah Presiden Joko Widodo.

“Saat ini orang nomor dua setelah Pak Jokowi adalah Ibu Indar Parawansa,” kata pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto Jawa Timur saat memberikan sambutan. Para kiai dan nyai pun langsung riuh.

“Dalam hal integritas, track record dan prestasi,” tegas Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) itu lagi.

(Gubernur yang suaranya merdu memimpin lantunan sholawat jibril, sholawat asyghil, maupun sholawat Thibbil Qulub di Alun-Alun Jombang. Foto: bangsaonline)

KH Abu Hapsin, mantan Ketua Tanfidziyah PWNU , juga mengaku mendapat banyak pertanyaan dari kiai-kiai yang lain. Menurut Kiai Abu Hapsin, para kiai tampak sudah tak sabar menunggu pernyataan untuk maju sebagai calon Presiden.

“Saya banyak mendapat pertanyaan dari para kiai tentang 2024. Mereka bilang, kita sudah siap ‘perang’. Kita tinggal menunggu komando (dari ),” kata Kiai Abu Hapsin yang memimpin diolog tersebut.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO