Gandeng BPJamsostek, Penyelenggara hingga Pemkot Kediri Komitmen Lindungi Petugas pada Pemilu 2024

Gandeng BPJamsostek, Penyelenggara hingga Pemkot Kediri Komitmen Lindungi Petugas pada Pemilu 2024 Rapat koordinasi yang melibatkan BPJamsostek Kediri bersama pemerintah daerah dan penyelenggara pemilu setempat.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com -  Melihat banyaknya petugas yang meninggal dunia saat mengawal jalannya pesta demokrasi pada 2019 di beberapa daerah, BPJamsostek Kediri bersama pemerintah daerah dan penyelenggara pemilu setempat menggelar rapat koordinasi, Kamis (4/5/2023).

Kepala BPJamsostek Kediri, Suharno Abidin, menyebut kegiatan itu dihadiri oleh pihaknya, pemerintah kota dalam hal ini BPPKAD dan Kesbangpol, dan Kota Kediri. BPJamsostek Kediri berkomitmen untuk mendukung perlindungan sosial bagi pelaksana penyelengara pemilu dan pilkada 2024.

”Tentu kami sangat mendukung perlindungan sosial bagi Petugas Penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada 2024 di Kota Kediri agar petugas bisa menjalankan tugas dengan tenang dan maksimal, mengingat tentu banyak resiko yang terjadi, baik kecelakaan kerja maupun meninggal dunia karena kelelahan atau karena sakit,” ujarnya.

Untuk merealisasikan perlindungan tersebut, kata Suharno, perlu dilakukan perjanjian kerja sama antara Ketenagakerjaan dengan Pemkot Kediri dalam hal perlindungan Petugas Penyelenggara Pemilu dan Pilkada 2024 sehingga petugas tidak perlu khawatir apabila ada resiko kecelakaan kerja atau meninggal dunia.

Seluruh peserta yang hadir mendukung dan berkomitmen dalam melindungi Petugas Penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada 2024 Kota Kediri, untuk selanjutnya akan tetap dilakukan koordinasi antara dengan Pemerintah Kota Kediri dalam penyusunan Perjanjian Kerjasama. (uzi/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO