Terima Dubes Palestina, Gubernur Khofifah Tawarkan Peluang Beasiswa Pendidikan Tinggi di Jatim

Terima Dubes Palestina, Gubernur Khofifah  Tawarkan Peluang Beasiswa Pendidikan Tinggi di Jatim Gubernur Khofifah menerima kunjungan Dubes Palestina, Dr. Zuhair, S.M. Al-Shun, di Gedung Grahadi. Foto: devi fitri/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kunjungan Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Dr. Zuhair, S.M. Al-Shun diterima Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi , Selasa (13/6) malam.

Dalam pertemuan jelang FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Palestina ini, keduanya membicarakan sejumlah potensi kerjasama untuk dikembangkan. Salah satunya di sektor pendidikan yang membahas kesempatan beasiswa bagi mahasiswa Palestina untuk menempuh pendidikan tinggi S1, S2 maupun S3 di Jawa Timur.

Mantan Menteri Sosial RI pun menyambut baik hal tersebut. Menurutnya, Jawa Timur mempunyai banyak perguruan tinggi besar dan berkualitas, baik negeri maupun swasta. Seperti Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Negeri , UPN Veteran Jawa Timur, Universitas Islam Negeri di dan Malang, Universitas Brawijaya serta beberapa perguruan tinggi swasta seperti Universitas Muhammadiyah, Universitas Islam Malang (Unisma), dan lainnya.

“Jika Pak Duta Besar berkenan, kami akan jadwalkan pertemuan dengan para rektor terkait. Sebagai pembahasan awal terkait program beasiswa bagi mahasiswa Palestina di Jawa Timur. Karena saat ini pun sudah ada beberapa mahasiswa Palestina yang kuliah di perguruan tinggi di Jawa Timur seperti Universitas Airlangga di perguruan tinggi lainnya di maupun Malang,” ujarnya.

Gubernur mengatakan, Palestina adalah salah satu negara sahabat bagi Indonesia, dan termasuk salah satu negara pertama yang mengakui kemerdekaan usai dideklarasikannya Negara Palestina di Aljazair pada 15 November 1988.

Sejak itu, melalui sejumah forum internasional seperti PBB, Indonesia secara konsisten menyuarakan dukungan terhadap perjuangan bangsa Palestina untuk mendapatkan kemerdekaan dan kedaulatannya secara penuh. Sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat, juga turut menyampaikan dukungan bagi Palestina.

“Salah satu upaya yang dapat mempererat hubungan persahabatan Indonesia dengan Palestina adalah dengan terselenggaranya pertandingan sepak bola FIFA Matchday antara Tim Nasional Indonesia dan Timnas Palestina pada hari ini, Rabu (14/6) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) . Insyaallah saya akan datang langsung menyaksikan laga tersebut,” katanya.

Sebagai informasi, dalam laga kali ini, Timnas Indonesia akan menjalani 2 pertandingan. Pertama melawan Palestina di Stadion GBT, pada Rabu, 14 Juni 2023. Lalu dilanjutkan laga melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Senin, 19 Juni 2023.

Semua tiket dari kedua laga tersebut sudah ludes terjual. Khusus pertandingan di GBT , 10% dari hasil penjualan akan disumbangkan untuk masyarakat Palestina. Dimana, jumlah tiket yang dijual di Gelora Bung Tomo sebanyak 40 ribu lembar dengan harga Rp250 ribu untuk VIP dan Rp100 ribu untuk ekonomi.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO