Batu Bisnis Festival 2023, Ratusan UMKM dan Seniman Unjuk Produk dan Kreativitas

Batu Bisnis Festival 2023, Ratusan UMKM dan Seniman Unjuk Produk dan Kreativitas Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM RI, Dr. Yulius, menabuh gong tanda dibukanya Batu Bisnis Festival 2023.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Ratusan usaha mikro kecil dan menegah (UMKM) dan seniman mengikuti 2023 yang berlangsung di halaman parkir Balai Kota Among Tani Kota Batu, Kamis - Minggu (22-25/62023)

Acara yang dibuka oleh Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM RI, Dr. Yulius, tersebut diikuti ratusan UMKM dari berbagai daerah di Indonesia. Khusus dari Kota Batu. ada 82 UMKM yang turut serta.

Arief as Sidiq, Kepala Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu, mengatakan festival bertujuan untuk meningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Batu. Selain itu, juga untuk memperkuat kerja sama dan kemitraan antara pemerintah daerah, pemprov, dan institusi di seluruh Indonesia.

Dalam 2023 ada 96 stan yang 18 di antaranya dari satuan organisasi perangkat daerah, BUMN, BUMD, serta ratusan pelaku ekonomi kreatif yang mayoritas dari warga Kota Batu.

Selain mempromosikan produk UMKM, Dinas Pariwisata Kota Batu juga menggelar pagelaran kebudayaan, even kuda lumping, dan bantengan.

"Festival ini diselenggarakan secara online dan offline, dengan memamerkan produk unggulan dari UMKM, BUMDes serta berbagai ragam kuliner khas Kota Batu," jelasnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat mempromosikan produk UMKM dari berbagai daerah di Indonesia.

"Kami berharap dengan digelarnya 2023 ini kunjungan wisata ke Kota Batu meningkat, karena gelaran tersebut dapat di akses baik melalui offline, online, maupun secara streaming," ujarnya.

(Arief as Sidiq, Kepala Disparta Kota Batu meninjau hasil pameran)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO