Gus Ipul Targetkan 1.000 Lansia Bisa Ikut Program Selantang 2024

Gus Ipul Targetkan 1.000 Lansia Bisa Ikut Program Selantang 2024 Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, ketika memberi sambutan saat launching Selantang S1 Senior Smart Program Matching Fund 2023.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali , Saifullah Yusuf, ingin memperkuat program sekolah lansia tangguh (). Ia menargetkan bisa mewadahi hingga 1.000 lansia pada 2024.

Ia mengungkapkan hal tersebut saat launching  S1 Senior Smart Program Matching Fund 2023, Senin (26/06/2023).

melalui dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, dan keluarga berencana (DP3AKB) kembali melaunching program tersebut usai tahun lalu berhasil mewisuda 160 lansia.

Pimpinan daerah yang akrab disapa itu menjelaskan, jumlah penduduk lansia di meningkat setiap tahun hingga mencapai 21.959 jiwa atau 20.35 persen pada 2022. 

“Semakin hari jumlah lansia semakin meningkat, seiring dengan kesejahteraan Bangsa Indonesia, khususnya . Saya menargetkan tahun 2024 kita dapat memberi kesempatan untuk 1.000 lansia untuk bisa mengikuti . Dengan ini, diharapkan 10-20 persen para lansia bisa mengikuti sekolah tangguh,” paparnya.

Menurut dia, sekolah lansia sangat efektif dalam mewujudkan lansia yang tangguh dan bahagia. Kegiatan ini diyakini dapat mewujudkan peningkatan kualitas hidup lebih baik.

“Dengan selantang ini, semangat para lansia terus tumbuh dan membuat mereka semakin bahagia dan berbagariah. Begitu pun juga interaksi sosialnya yang bertambah, menjadikan para lansia semakin produktif,” ucapnya.

Sebanyak 240 lansia selama 2 bulan ke depan akan mengikuti pembelajaran dalam 10 kali pertemuan, dan akan menerima berbagai materi pengetahuan. Seperti 7 dimensi lansia, serta gizi lansia, hingga kegiatan yang menyenangkan antara lain terapi syukur, senam lansia, kewirausahaan, dan lain sebagainya. 

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO