SPBU Ikan Kakap Perak Surabaya Sebut Keluhan Pelanggan karena Alat Pengisian Rusak

SPBU Ikan Kakap Perak Surabaya Sebut Keluhan Pelanggan karena Alat Pengisian Rusak SPBU di Jalan Ikan Kakap, Perak, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Petugas  di Jalan Ikan Kakap, Perak, , berdalih bahwa keluhan pelanggan saat pengisian dikarenakan alat yang rusak. Hal tersebut diungkapkan pengawas tempat pengisian bahan bakar dengan nomor seri 54.601.89 itu, Edi Susilo.

“Selama pengisian, ternyata ada error, dan tiba-tiba mesin mati sendiri, sehingga pengisian di angka 6 liter tidak terjadi, hanya di angka 3,4 liter,” ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (21/7/2023).

Ia pun menyebut, petugas yang diketahui bernama Muyas juga telah menjelaskan kepada pelanggan terkait hal itu. Namun, Onez, warga Jalan Benowo selaku konsumen enggan menerima penjelasan dari operator lantaran telah membayar.

Edi menuturkan, kerusakan kerap terjadi di mesin pengisian dan pelanggan yang mengisi bahan bakar tidak dapat melihat layar karena sudah buram. Adapun alat yang dimaksud memakai sistem EGC dengan program self service, dan menggunakan jaringan Telkom.

“Mesin nomor 5 menggunakan jaringan Telkom, bila ada pelanggan mengisi BBM maka yang ditombol bukan display di mesin pompanya, namun di alat EGC. Memang kerap mengalami error jaringan, sehingga pengisian BBM juga terganggu,” paparnya.

Terkait SOP dan kelayakan sejumlat alat pendukung di , ia bakal berkoordinasi dengan pihak yang lebih berwenang. 

“Saya sudah melaporkan ke pihak , karena jaringan Telkom sebagai pengerak alat EGC yang berwenang adalah ,” pungkasnya.

Sementara itu, Area Manager Communication Relation & CSR Patra Niaga Jatimbalinus, Ahad Rahedi, menyatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan ke di Jalan Ikan Kakap.

“Kita telah mlakukan pengecekan, dan sudah memeriksa CCTV yang ada di Ikan Kakap nomor mesin 5. Pengisian BBM adalah mobil warna putih, mesin nozle berhenti secara tiba-tiba sebelum selesai pengisian dengan nominal yang diminta pelanggan. Petugas sudah menginformasikan dan menawarkan untuk diisikan lagi sejumlah yang diminta pelanggan, tapi pelanggan tidak berkenan,” ungkapnya. (rus/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO