PDIP Galau, PKB Belum Putuskan Bacabup dalam Pilbup Gresik

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PDIP Kabupaten Gresik yang sudah menjalin koalisi dengan DPC PKB Gresik untuk mengusung kandidat cabup-cawabup (calon bupati-calon wakil bupati) pada Pemilukada (pemilihan umum kepala daerah) Gresik pada 9 Desember mendatang mulai dirundung galau.

Pasalnya, PKB Gresik yang diberikan porsi jatah cabup, belum juga bulat memutuskan cabupnya. Padahal waktu pendaftaran akan dibuka sebulan lagi oleh KPUD Gresik. "PDIP Gresik hingga sekarang tengah menanti keputusan PKB, jadi siapa cabup yang akan diberangkatkan," kata Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Gresik, Mujid Riduan, Rabu (24/6).

Menurut Mujid, PDIP Gresik saat ini sudah tidak ada persoalan terkait kandidat cawabup yang bakal diusung. Sebab, PDIP sudah menurunkan rekomendasi kader PDIP yang direkom untuk menjadi cawabup Gresik. "PDIP sudah tidak ada persoalan. DPP PDIP sudah turunkan rekom ke PDIP Gresik soal cawabup yang akan diusung," tutur Mujid.

"Berdasarkan rekomendasi DPP PKB, saya yang direkom untuk maju menjadi cawabup," sambungnya.

Mujid lebih jauh menjelaskan, PDIP hingga sekarang masih memegang teguh komitmen koalisi yang telah dibangun PDIP dengan PKB untuk menghadapi Pemilukada 9 Desember 2015, mendatang. Karena itu, hingga sekarang PDIP tetap bersabar menunggu keputusan PKB, terkait cabup yang bakal diusung.

"Bagi PDIP, siapapun kandidat cabup yang bakal diusung PKB, itu adalah yang terbaik bagi PKB, dan PDIP. Kami akan mendukung penuh keputusan itu," jelas Mujid.

Namun, Mujid mengakui, sejauh ini PDIP Gresik belum mengetahui, siapa kandidat cabup yang bakal diusung oleh PKB. Meskipun sebelumnya berhembus kabar, kalau PKB Gresik telah menggadang tiga tokoh yang bakal digadang jadi cabup. Mereka adalah, Ketua DPC PKB Kabupaten Gresik, Jazilul Fawaid, Ketua PCNU Kabupaten Gresik, Husnul Khuluq dan Ketua Komisi D DPRD Gresik, Ruspandi Sunaryo. "Dari tiga kandidat cabup yang dimunculkan itu, PDIP belum tahu siapa yang bakal direkomendasi DPP," terangnya.

"Kami berharap koalisi PDIP dan PKB secepatnya memutuskan kandidat cabup-cawabupnya. Sehingga, kami memiliki waktu panjang untuk lakukan persiapan," pungkasnya. (hud/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO