Warga NU Jombang Dukung Muhaimin Iskandar Jadi Presiden

Warga NU Jombang Dukung Muhaimin Iskandar Jadi Presiden Suasana musyawarah warga Nahdlatul Ulama di Desa Rejoagung, Kecamatan Ngoro, Jombang. Foto: AAN AMRULLOH/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dukungan kepada Abdul Muhaimin Iskandar atau menjadi calon presiden (Capres) dalam Pemilu 2024 kembali bergaung. Kali ini, dukungan datang dari warga Nahdlatul Ulama () di .

Hal itu disampaikan saat digelarnya Musyawarah Warga Nahdlatul Ulama Kabupaten (Muswa ) di Pondok Pesantren Al-Amin Dusun Payakmundil, Desa Rejoagung, Kecamatan Ngoro, pada Sabtu (19/08/23) sore.

Dalam musyawarah yang diikuti ratusan orang tersebut, terdapat pembahasan arah gerak warga dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Salah satu warga dari desa setempat, Ustaz Muhammad Yusuf (51), menerangkan jika dalam Muswa mengambil sikap tegas dengan menyatakan dukungannya untuk sebagai calon presiden.

"Hasil Muswa Kabupaten dengan bulat mendukung sebagai calon presiden pada pemilihan presiden 2024. Kami yakin beliau adalah sosok yang memiliki komitmen kuat terhadap kemaslahatan umat dan negara," ucapnya.

Menurut pria yang berprofesi sebagai guru diniyah itu menyebut, bahwa pihaknya dalam hal ini tidak ada kaitannya dengan pengurus atau dorongan dari partai apapun. Dukungan kepada murni dari hari warga .

"Kami melihat dzuriyah pendiri dari KH. Bisri Syansuri. Beliau orang baik dan mempunyai rekam jejak yang bagus juga. Ini tidak ada kaitannya dengan Kepengurusan , kami hanya warga biasa. Dan tidak ada intervensi dari partai apapun termasuk PKB," jelasnta.

Ditegaskan Yusuf, setelah ini pihaknya akan melakukan konsolidasi kepada warga lainnya diberbagai kecamatan yang ada di untuk menyatukan persepsi menyongsong pemilu 2024 mendatang.

"Tentunya setelah ini akan kami konsolidasikan hasil Muswa ini kesetiap kecamatan," pungkasnya. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO