Gus Fawait: Prabowo Effect Dongkrak Elektabilitas Gerindra

Gus Fawait: Prabowo Effect Dongkrak Elektabilitas Gerindra Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur, Muhammad Fawait atau yang akrab disapa Gus Fawait, saat rapat paripurna. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Elektabilitas terus beranjak naik. Menurut survei terbaru dari Litbang Kompas, elektabilitas partai berlambang garuda itu menyentuh angka 18,9 persen. 

"Tingginya elektabilitas karena terdongkrak fenomena Effect. Ini linear dengan tingginya elektabilitas dan popularitas Pak Subianto berdasarkan survei sejumlah lembaga," kata Ketua Fraksi DPRD Jawa Timur, Muhammad Fawait, Kamis (24/8/2023).

Tokoh Nahdliyin Inspiratif versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini mengatakan, pendukung Subianto sebagai capres cenderung memilih pada pesta demokrasi mendatang karena fenomena tersebut.

Pria yang akrab disapa itu menyebut, kepercayaan publik yang tinggi kepada Subianto itu tak lepas dari prestasi yang ditorehkan oleh Menteri Pertahanan yang bisa menjalin hubungan baik dengan dunia internasional.

"Dengan kepiawaian Pak , republik ini bisa terus memperkuat alutsista. Ini tentu butuh lobby tinggi, karena tak hanya soal ketersediaan anggaran tapi juga keberhasilan diplomasi," ujarnya.

Presiden Laskar Sholawat Nusantara ini mengingatkan agar kader mematuhi arahan Subianto, Sufmi Dasco, dan Sekjen Ahmad Muzani untuk terus bersama rakyat. Menurut dia, kader harus mengetahui aspirasi dan denyut nadi rakyat.

Ia sebagai Ketua Fraksi Jatim juga akan melakukan konsolidasi dengan Fraksi di kabupaten dan kota se-Jawa Timur. Konsolidasi ini untuk mengawal program yang populis dan pro rakyat.

"Kami juga berkomitmen membantu Ibu Gubernur Khofifah untuk mengentaskan masalah kemiskinan dan mengawal program pro rakyat di Jawa Timut," pungkasnya. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO