Panglima TNI Yudo Margono Apresiasi Kerapan Sapi, Ikut Lestarikan Budaya Madura

Panglima TNI Yudo Margono Apresiasi Kerapan Sapi, Ikut Lestarikan Budaya Madura Panglima TNI Yudo Margono ikut berjoget mengiringi musik seronen, Stadion Kerapan Sapi R.P Moh Noer, Sabtu (2/9/2023).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Piala Panglima TNI 2023 berlangsung meriah, pasalnya 48 peserta yang hadir tak hanya dari Pulau Madura melainkan se-Jawa Timur, di lakasakan di Stadion Kerapan Sapi R.P Moh Noer, Sabtu (2/9/2023).

Kerapan sapi ini terdiri dari dua katagori, katagori Kelas Atas dan Kelas Baha, sementara jarak pacu sejauh 230 meter ini, dengan memperebutkan 2 Unit Mobil dan puluhan sepeda motor..

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, merasa bangga dapat hadir di tengah tengah masyarakat Madura, ikut andil melestarikan kebudayaan Madura, bahkan pesertanya datang dari luar Madura, seperti Probolinggo.

"Sangat antusias sekali dari berbagai daerah, di luar , Sampang, Sumenep, Pamekasan serta di luar Madura seperti Probolinggo juga ikut andil dalam pagelaran ini," jelasnya.

Ia berharap, lomba yang terselenggara dapat memberikan hiburan yang positif, serta dapat menambahkan kecintaan masyarakat terhadap budaya kerapan sapi.

"Kerapan sapi mengajarkan kita untuk selalu gigih dan bekerja keras untuk mencapai suatu tujuan yang diinginkan, etos kerja dan semangat yang gigih ditunjukkan dalam perlombaan ini," paparnya.

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO