Kapuspen TNI Bantu Pembangunan Pesantren Jati Diri Bangsa Merajut Perdamaian

Kapuspen TNI Bantu Pembangunan Pesantren Jati Diri Bangsa Merajut Perdamaian Progres pembangunan pondok pesantren di area belakang Situs Ndalem Pojok Kediri. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kapuspen , Laksda Julius Widjojono, terus memantau progres pembangunan Pesantren Jati Diri Bangsa Indonesia Merajut Nusantara Menuju Perdamaian Dunia di Situs Bung Karno Desa Pojok, Kecamatan Wates.

Ketua Panitia Pembangunan Pesantren Jati Diri Bangsa, Suhardono, mengatakan Kapuspen juga memberikan semangat agar lembaga pendidikan untuk membangun kesadaran berbangsa dan bernegara lintas agama tersebut bisa segera terselesaikan.

"Jadi beliau Bapak Kapuspen terus memantau dan memberikan semangat, dengan fakta bicara membelikan benteng untuk atap Indonesia ini. Beliau membelikan sejumlah 3.000 buah genting," ujar Suhardono.

Ia mengaku, pemberian genting itu menjadi penyemangat bagi segenap panitia, sehingga jajaran panitia benar-benar termotivasi untuk segera menyelesaikan pembangun tempat pendidikan kebangsaan ini.

"Tentu bukan hanya saya, semua panitia pembangunan tambah semangat, tambah kompak untuk segera menyelesaikan pesantren untuk mendidik cinta tanah air Indonesia, bela bangsa, dan bela negara ini. Bukan soal jumlahnya, tapi ini sebuah dukungan yang nyata dan tulus. Jadi seperti pepatah mengatakan, seribu kata patah dengan satu fakta," jelas pria yang juga Ketua Prosus DPP Orshid Indonesia ini.

Sementara itu, Ketua Harian , Kushartono, menambahkan, bahwa sampai saat ini untuk struktur bangunan diperkirakan sudah 70 persen. Harapannya tidak sampai setahun lagi sudah selesai.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO