Anggarkan Rp1,2 Miliar, Ranting NU Klotok Tuban Bangun Kantor 2 Lantai

Anggarkan Rp1,2 Miliar, Ranting NU Klotok Tuban Bangun Kantor 2 Lantai Peletakan batu pertama pembangunan kantor ranting NU di Desa Klotok, Kecamatan Plumpang, Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bermodal anggaran Rp1,2 miliar, Ranting Nahdlatul Ulama () Desa Klotok, Kecamatan Plumpang, , mulai membangun kantor berlantai 2, Jumat (6/10/2023).

Peletakan batu pertama pembangunan dihadiri Habib Ahmad al- Habsyi dari Pasuruan, yang juga menjabat sebagai A'wan Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB), KH Ahsan Ghozali Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC) dan KH Damanhuri Ketua Tanfidziyah PC , serta berbagai tamu undangan lainnya.

Berdirinya gedung Ranting Klotok diharapkan bisa menjadi percontohan bagi ranting-ranting lainnya, serta bagaimana nantinya pengurus Ranting bisa meramaikan kantor yang telah dibangun tersebut, dengan segala kegiatan yang direncanakan agar ada kemanfaatannya.

"Tugas pengurus ranting bagaimana nanti bisa meramaikan kantor ini. Jangan sampai kantor jadi, tapi sepi," kata Ketua Tanfidziyah PC .

Untuk itu, ia juga mengajak seluruh pengurus ranting, dan Badan Otonom (Banom) bisa memanfaatkannya untuk berbagai kegiatan Nahdlatul Ulama.

Sementara itu, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC ), Muhtarom Husnan mengatakan jika gedung Ranting Desa Klotok ini akan dibangun dengan ukuran 20x14 meter dan memiliki 2 lantai.

"Untuk pembangunan ini dianggarkan Rp1,2 Miliar, dengan ukuran kantor 20 x 14 meter dan memiliki 2 lantai," tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan untuk target pengerjaan kantor rating ini, akan selesai dalam waktu satu tahun. Tak hanya itu, Tarom mengklaim dengan berdirinya gedung ini, kemungkinan menjadi satu-satunya ranting di Kabupaten yang menginisiasi membangun sebuah kantor.

"Ke depannya kantor ini, sebagai tempat menggodok amaliyah dan menjadi tempat gerakan pemikiran warga , serta sebagai tempat berdiskusi pemuda ," pungkas mantan aktif PMII tersebut. (gun/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO