13 Oktober, Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Maju Rapat Bahas Cawapres Prabowo

13 Oktober, Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Maju Rapat Bahas Cawapres Prabowo Airlangga Hartanto, dalam kegiatan ‘Golkar Bersholawat’ di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/10/2023) malam. Foto: Kompas.com

BANDUNG, BANGSAONLINE.com - Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar menyebutkan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan membahas sosok pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

"Akan ada pembahasan dengan ketua umum dalam minggu ini. Jumat (13/10/2023) ketua umum (parpol yang tergabung dalam) Koalisi Indonesia Maju akan bertemu," kata Airlangga selepas acara ‘Golkar Bersholawat’ di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/10/2023) malam.

Menurutnya, kandidat calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Prabowo, sudah mengerucut ke 4 nama, yaitu, dirinya, Menteri BUMN , Gubernur Jawa Timur , dan Putra Presiden Jokowi Raka.

Terkait Gibran, masih kata Airlangga, KIM masih menanti putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan batas usia minimum capres-cawapres yang akan dibacakan pada Senin (16/10/2023). "

Iya, sudah beredar di masyarakat dan masih ada satu yang menunggu hasil MK," kata Airlangga.

Kendati demikian, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu belum dapat memastikan, apakah pertemuan pada Jumat mendatang bakal menelurkan nama cawapres final pendamping Prabowo.

Ia juga belum dapat memastikan apakah deklarasi cawapres pendamping Prabowo akan menanti putusan MK terlebih dahulu atau tidak. 

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO