Kedatangannya di Bangkalan Sempat Ditolak hingga Diancam, Gus Yaqut Bilang Begini

Kedatangannya di Bangkalan Sempat Ditolak hingga Diancam, Gus Yaqut Bilang Begini Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab disapa Gus Yaqut.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab disapa Gus Yaqut, mendapat ancaman dan ditolak ketika hendak berkunjung ke , Minggu (15/10/2023). Bahkan, ada spanduk bertuliskan 'Tolak Kedatangan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, di Bumi Tercinta, , Madura, #Bid'ah_Kedatangannya'.

"Wong saya datang ke saja diancam-ancam kok, berat datang ke , ada spanduk penolakan. Saya akan tetap datang, karena Madura bagian dari Republik Indonesia," ujarnya saat memberikan pembekalan bagi pengurus PC GP periode 2023-2027.

Ia pun meminta kepada mereka untuk terus merapatkan barisan karena banyaknya ancaman dari berbagai kelompok yang akan berusaha merebut jamaah Nahdhatul Ulama. Gus Yaqut berpesan agar para pengurus PC GP  mematuhi baiat yang dibacakan.

"Jadi kalau sahabat-sahabat sekalian berkhianat atas baiat yang tadi diucapkan, maka khianatnya berlipat ganda, jadi hati-hati kalau sudah mau jadi pengurus GP ," tuturnya.

Menurut dia, menjadi pengurus di jauh lebih berat dibandingkan dengan di tempat lain, karena berada di kota yang melahirkan cikal bakal berdirinya Nahdlatul Ulama. , kata Gus Yaqut, merupakan wajah di masa yang akan datang. 

" di masa depan tergantung bagaimana wajah sahabat-sahabat semua ini, para kader-kader dan pengurus GP dalam mengelola organisasi, kalau enggak betul dalam mengelola organisasi, maka saya pastikan di masa yang akan datang juga tidak betul," pungkasnya.(uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO