Jelang Pemilu 2024, Waka Golkar Gresik Ajak Semua Pihak Patuhi Regulasi dan Jaga Integritas

Jelang Pemilu 2024, Waka Golkar Gresik Ajak Semua Pihak Patuhi Regulasi dan Jaga Integritas Waka Golkar Gresik, Andi Fajar Yulianto.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil ketua (Waka) Bidang Hukum & HAM DPD Partai Golkar Kabupaten Gresik, Andi Fajar Yulianto mengajak kepada semua pihak agar dalam menghadapi betul-betul memahami tata laku, dan aturan main.

Apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam running kontestasi dalam pemilu 2024.

Menurut Fajar, begitu sapaan akrabnya, menghangatnya tensi politik tidak lepas dari integrasi suasana kebatinan dinamika calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang tinggal menghitung hari ke KPU untuk menjadi peserta .

"Kami mengajak semua elemen masyarakat Gresik untuk menjaga kondusifitas selama proses kampanye kedepan. Hindari cara cara yang tidak baik dari para caleg dan para pendukungnya. Masyarakat sudah semakin cerdas menentukan pilihan. Untuk itu, kami menghimbau mari kita tawarkan visi misi yang terbaik untuk masyarakat Gresik. Hindari main sodok kanan kiri, sampai menyerang dan melakukan pembunuhan karakter pada saat kampanye digulirkan," ucap Fajar.

Mengacu Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 15 Tahun 2023, tentang Kampanye Pemilihan Umum yang telah diundangkan pada tanggal 14 Juli 2023, sebagai parameter teknis kegiatan kampanye. Bahwa, kampanye pemilu diselenggarakan atas nilai dan prinsip jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka dan proporsional, profesional, akuntable, efektif dan efisien.

"Inilah sebuah regulasi sekaligus norma yang wajib dipahami semua pihak," tuturnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO