Bupati Sidoarjo Targetkan Jembatan Klurak Rampung Akhir Bulan ini

Bupati Sidoarjo Targetkan Jembatan Klurak Rampung Akhir Bulan ini Pengendara sepeda motor melintasi jembatan di Desa Klurak, Kecamatan Candi, Sidoarjo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, mengebut proyek pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Klurak dan Desa Balongdowo, Kecamatan Candi.

Pengerjaan ini ditarget bisa rampung akhir November 2023 sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Adanya akses penghubung itu akan mendukung kelancaran aktivitas ekonomi masyarakat sekitarnya.

Jembatan yang dikenal warga sebagai 'Shirotol Mustaqim' ini sudah tampak wujudnya dan dapat dilalui masyarakat untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Seluruh struktur bangunannya dipondasi cor, dibandingkan dengan kondisi sebelum yang dibangun hanya menggunakan material kayu.

Bisa dibilang, progres pengerjaan jembatan sudah mencapai 93.56 persen tinggal pengecatan dan pembersihan sisa meterial, serta sedimentasi di sekitar jembatan. , sapaan akrab Bupati , optimistis jembatan selesai lebih cepat dari batas akhir pengerjaannya di bulan Desember.

"Melihat progres pengerjaannya yang hanya tinggal finishing saja, saya yakin akhir bulan ini jembatan ini dapat dilewati sepenuhnya," ujarnya, Kamis (16/11/2023).

Jembatan di Desa Klurak, Kecamatan Candi, , yang hampir rampung. Foto: Ist

Ia menambahkan, jembatan tersebut merupakan objek vital bagi masyarakat karena menjadi aksesibilitas dan mobilitas masyarakat . Jembatan itu menjadi penghubung Desa Balongdowo dan Desa Klurak Kecamatan Candi.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO