Cara Turunkan Tekanan Darah dengan Mengurangi Konsumsi Garam

Cara Turunkan Tekanan Darah dengan Mengurangi Konsumsi Garam Cara Turunkan Tekanan Darah dengan Mengurangi Konsumsi Garam. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Garam biasanya digunakan sebagai penyedap makanan, namun perlu diketahui bahwa mengonsumsi garam yang berlebihan dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah.

Dilansir dari Earth.com, hasil penelitian yang diketuai oleh Vanderbilt University Medical Center (VUMC) menyimpulkan bahwa mengurangi konsumsi garam dapat menurunkan tekanan darah yang signifikan.

Tekanan darah yang tinggi dapat menyebabkan kesakitan hingga kematian secara global. Penyakit yang muncul sebagai dampak seperti gagal jantung, stroke, dan serangan jantung.

Tekanan darah tinggi memberikan tekanan yang kuat pada arteri dan mempengaruhi efisiensi jantung.

Dr. Cora Lewis, seorang rekan peneliti dan profesor di Universitas Alabama di Birmingham menjelaskan bahwa dampak yang cepat dan aman dari pengurangan garam terhadap tekanan darah terlihat dalam waktu seminggu.

WHO menyarankan agar asupan natrium untuk orang dewasa tidak melebihi 2000 mg/hari. Hal itu setara dengan konsumsi garam kurang dari 5 gram/hari atau kurang dari satu sendok teh.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO