Kabag Perekonomian Trenggalek Usul Suntikan Dana Segini untuk BPR Jwalita dan PT JET

Kabag Perekonomian Trenggalek Usul Suntikan Dana Segini untuk BPR Jwalita dan PT JET Kabag Perekonomian Trenggalek, Rubianto.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Kepala Bagian Perekonomian , Rubianto, mengatakan bahwa pemerintah daerah setempat mengusulkan suntikan dana Rp15 miliar bagi BPR Jwalita dan Rp9,5 miliar untuk PT Jwalita Energi (JET). Usulan ini disampaikan saat rapat kerja antara pihaknya dengan Bapemperda DPRD , Rabu (08/11/2023).

Rubi menjelaskan, usulan dana Rp15 miliar itu dibagi dalam 3 tahap yakni pada 2025 sebesar Rp5 miliar, 2026 sebesar Rp5 miliar, dan 2027 sebesar Rp5 miliar. Sedangkan usulan dana atau penyertaan modal untuk PT JET sebesar Rp9,5 miliar kemungkinan pada 2025.

“Itupun jika keuangan daerah memungkinkan,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (9/11/2023).

Ia pun memaparkan alasan perlunya suntikan dana atau penyertaan modal bagi kedua BUMD tersebut. 

“Jadi untuk BPR Jwalita itu untuk menambah modal, kalau untuk PT JET itu ada 3 jenis yang pertama untuk peremajaan dispenser, yang kedua untuk tambahan modal belanja BBM, yang ketiga untuk pembangunan SPBN Prigi JLS (Jalur Lingkar Selatan),” paparnya.

Kendati demikian, kata Rubi, jika usulannya tidak direalisasi secara penuh oleh dewan, pihaknya merasa tidak ada masalah. Sebab, ia sebagai pembina akan mengarahkan pada PT JET dan BPR Jwalita agar mengalokasikan dana penyertaan modal pada skala prioritas terlebih dulu. (adv/man/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO