Protes karena Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Desa di Sampang Perbaiki Jalan Rusak secara Swadaya

Protes karena Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Desa di Sampang Perbaiki Jalan Rusak secara Swadaya Kekompakan masyarakat saat memperbaiki jalan poros Desa secara swadaya. (Foto : MUTAMMIM/BANGSAONLINE)

SAMPANG,BANGSAONLINE.com - Jalan rusak tak kunjung diperbaiki, warga desa di Kecamatan , Kabupaten Sampang memperbaiki secara swadaya.

Hal ini merupakan bentuk protes warga kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang karena sudah puluhan tahun yang menghubungkan Desa dan tidak tersentuh program perbaikan.

Masyarakat secara sukarela dan menggunakan dana pribadi bergotong royong memperbaiki jalan itu lantaran karena rusak parah dan sudah memakan korban jiwa.

Salah satu warga, Abdul Goffar menuturkan jika di desanya itu sudah tidak layak.

"Kondisi jalan ini sebelum diperbaiki rusak parah, masyarakat menganggap tidak layak dilewati," kata Abdul Goffar, Rabu, (6/12/2023).

Menurut dia, perbaikan yang diambil alih oleh masyarakat ini karena Pemerintah dinilai lamban. Masyarakat berinsiatif memperbaiki jalan ini tujuannya untuk kenyamanan bersama.

"Jalan ini adalah akses utama masyarakat Desa dalam segala hal. Kalau menunggu perbaikan dari Pemerintah bisa jadi korban yang jatuh di jalan ini bertambah," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO