Pimpin Apel Gelar Operasi Lilin Semeru 2023, Kapolresta Sidoarjo Siap Amankan Nataru

Pimpin Apel Gelar Operasi Lilin Semeru 2023, Kapolresta Sidoarjo Siap Amankan Nataru Kapolresta Sidoarjo, AKBP Christian Tobing, saat memimpin apel gelar Operasi Lilin Semeru 2023.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polresta melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan sandi 2023, Kamis (21/12/2023). Apel yang diikuti anggota TNI- bersama instansi dan stakeholder terkait itu dipimpin langsung oleh Kapolresta , AKBP Christian Tobing. 

Dilaksanakannya agenda tersebut merupakan wujud untuk memastikan kesiapan personel pengamanan maupun sarana prasarana, dalam rangka pengamanan perayaan (Natal 2023 dan Tahun Baru 2024).

2023 berlangsung selama 12 hari, dimulai pada 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. Pada tahun ini, dan stakeholder terkait telah melakukan pemetaan masalah tentang kamseltibcar lantas dan kamtibmas yang perlu diwaspadai.

Soal kamseltibcar lantas, bersama stakeholder terkait telah menerbitkan Surat Keputusan Bersama (SKB) yang memuat aturan pembatasan operasional angkutan barang, penerapan rekayasa lalu lintas, pengendalian arus lalu lintas penyeberangan laut, dan penundaan perjalanan. Hal itu diharapkan dapat dipahami dan diimplementasikan dengan tepat di lapangan.

“Pengamanan Natal dan Tahun Baru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan aman, nyaman dan lancar. Sebagaimana penekanan Bapak Presiden Joko Widodo bahwa meskipun rutin dan sudah tradisi tetapi harus direncanakan, semua harus dipersiapkan utamanya berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok,” urai Kapolresta .

Ia juga mengatakan, keberhasilan pengamanan tidak akan berjalan maksimal jika tanpa soliditas sinergitas stakeholder terkait. Sehingga, pihaknya akan bersinergi bersama Pemkab , TNI, hingga berbagai elemen masyarakat.

Masyarakat di Kota Delta pun diimbau untuk dapat merayakan dengan penuh kedamaian, menguatkan toleransi di tengah keberagaman, tidak terlalu bereuforia serta di isi dengan kegiatan-kegiatan positif. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO