Peringati HAB ke-78, Baznas Bersama UPZ Kemenag Jatim Kembali Gelar Khitanan Massal

Peringati HAB ke-78, Baznas Bersama UPZ Kemenag Jatim Kembali Gelar Khitanan Massal Plt Ketua Baznas Jatim, KH Ali Maschan Moesa, dan Kepala Kemenag Jatim, Husnul Maram, saat foto bersama anak-anak. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 55 anak mengikuti khitanan massal yang digelar Jatim bekerja sama dengan UPZ (unit pengumpul zakat) Kanwil Kemenang Jatim, Jumat (29/12/2023).

Plt Ketua Jatim, KH Ali Maschan Moesa, mengapresiasi khitanan massal yang diinisiasi oleh UPZ Kanwil Jatim itu. Ia mengatakan bahwa pada khitanan massal kali ini, pihaknya mengutamakan anak-anak dari para orang tua yang tinggal di lingkungan sekitar Kanwil Jatim.

"Sebanyak 55 anak itu mayoritas berasal dari Sidoarjo, Surabaya, Mojokerto, Bojonegoro, bahkan Tuban. Termasuk untuk masyarakat secara umum. Juga mungkin dari putra-putra karyawan-karyawati dari Jatim itu sendiri," ujarnya.

Ali mengungkapkan, digelarnya kegiatan khitanan massal juga bertujuan untuk menyiarkan ajaran Islam. Di samping sebagai salah satu syarat sahnya ibadah salat, ia menuturkan bahwa berkhitan sangat berkaitan sekali dengan kesehatan.

Ia berharap, jumlah peserta khitan bisa lebih ditingkatkan lagi pada tahun-tahun mendatang. 

"Mudah-mudahan tahun depan, minat para orang tua untuk mengkhitankan anak-anaknya di Klinik Jatim ini semakin banyak dari tahun-tahun sebelumnya, Insya Allah," harapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO