Malam Pergantian Tahun, Majelis Isighosah GBEP Gelar Serangkaian Kegiatan

Malam Pergantian Tahun, Majelis Isighosah GBEP Gelar Serangkaian Kegiatan Acara istighosah oleh Majelis Istighosah GBEP Kota Malang

KOTA MALANG,BANGSAONLINE.com - Ada yang berbeda dalam menyambut oleh Majelis Istighotsah Gubuk Bambu Eling Pati (GBEP) Nurul Ulum, Kebonsari, Kota , Minggu (31/12/23) malam.

Jika kebanyakan masyarakat merayakan pergantian malam tahun Baru dengan pesta kembang api, namun Majelis Istighotsah GBEP mengadakan dan suci di pelataran setempat.

Kegiatan suci yang mengangkat tema 'Dengan Munajat Kita Gapai Syafaat' ini diikuti ratusan jamaah dari wilayah Kota hingga luar Jawa yang terdiri dari wali santri, para alumni Nurul Ulum baik putra maupun putri, serta masyarakat umum.

"Ya, kegiatan suci ini dilakukan tiap tahun di malam . Saya melihat jumlah jamaahnya tiap tahun terus mengalami peningkatan," ujar Susanto, wali santri asal Wagir, Kabupaten .

Sementara itu, Gus H. Ahmad Syaifudin Asady salah satu pengasuh Nurul Ulum dalam sambutannya mengatakan, kita hendaknya tidak ikut merayakan malam pergantian dengan kegiatan foya-foya melainkan dengan cara mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO