Relawan Jatim Beragam Nganjuk Salurkan 60 Paket Sembako untuk Masyarakat

Relawan Jatim Beragam Nganjuk Salurkan 60 Paket Sembako untuk Masyarakat Warga saat menerima paket sembako dari Relawan Jawa Timur Bersama Ganjar-Mahfud atau Jatim Beragam.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Konsolidasi dan gerak cepat terus dilakukan relawan Jawa Timur Bersama -Mahfud (Jatim Beragam) cabang , seperti menemui warga yang mengeluhkan tidak memiliki sembako karena harga kian melambung tinggi.

Hal itu terjadi saat tim relawan Jatim Beragam blusukan ke rumah salah satu warga untuk menikmati masakannya pada Minggu (7/1/2024) malam. Namun saat berada di lokasi, relawan Jatim Beragam merasa terkejut lantaran sang pemilik rumah yang merupakan seorang janda dan memiliki usaha catering rumahan mengeluhkan harga sembako yang cenderung tidak stabil sehingga menyebabkan ia kesulitan.

Ketua Jatim Beragam cabang , Bagas, yang mengetahui hal ini langsung bergerak. Ia pun membagikan sekitar 60 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat sekitar.

"Hal ini sejalan dengan arahan pak agar sat set tas tes," ujarnya saat dikonfirmasi.

Selama ini, lanjut Bagas, masyarakat sekitar telah mendapatkan bantuan, tapi penyalurannya kerap terlambat datang. Sehingga, hal tersebut membuat masyarakat seperti Mak P cukup kesulitan untuk makan.

Ia pun berharap agar pemerintah dapat mengawasi dengan detail setiap penyaluran bantuan agar dapat membantu masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi. Jika terdapat keterlambatan penyaluran, ia juga menyarankan agar pemerintah memberikan penjelasan yang dapat diterima masyarakat agar kehadiran pemerintah yang berpihak kepada rakyat kecil semakin terasa.

"Namun mau bagaimana lagi masyarakat tidak memahami hal tersebut, maka pemerintah seharusnya setidaknya bisa menyampaikan alasan ini dengan baik dan masif," tuturnya.

Untuk membantu pemerintah, Bagas bersama Jatim Beragam berencana menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat. Menurutnya, hal ini sejalan dengan apa yang digagas pasangan -Mahfud agar rakyat kecil tidak lagi kebingungan soal harga sembako yang tidak stabil.

"Hal ini sejalan dengan program-program pak dan Mahfud yang menginginkan harga sembako murah dan stabil agar konsumen dan produsen atau petani dan emak emak tidak bingung lagi," pungkasnya. (mar/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO