Polrestabes Surabaya akan Tindak Tegas Pelaku Curanmor

Polrestabes Surabaya akan Tindak Tegas Pelaku Curanmor Rekaman CCTV pelaku curanmor di Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Angka curanmor atau pencurian kendaraan bermotor di meningkat 20 persen pada 2023, dibandingkan tahun sebelumnya. Satreskrim Polrestabes bakal bertindak tegas kepada pelaku curanmor.

“Nantinya akan kita lakukan penegasan dalam penangkapan kepeda pelaku curanmor, apalagi pelaku kerap melakukan pencurian di beberapa TKP. Bila para pelaku melawan dan melarikan diri nantinya akan kita hadiahi timah panas,” urai Kasatreskrim Polrestabes , AKBP Hendro Sukmono, Selasa (16/1/2024).

Sebelumnya, curanmor terjadi di Jalan Mojo pada Senin (15/1/2024). Motor milik warga Bali yang berada di dalam rumah kos itu raib digondol maling meski sempat terekam CCTV.

Ternyata, wilayah itu kerap disatroni pelaku curanmor. Pada 2023, motor hilang sebanyak 3 kali.

Hal itu diutarakan oleh David, penjaga kos-kosan, “Ini yang keempat kalinya, dan waktu kejadian pencurian sekitar pukul pagi dan malam hari.”

Berdasarkan informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, terdapat 2 pelaku yang mengendarai motor dengan nopol M 6748 HHK. Mereka membutuhkan waktu 6 menit untuk mengambil kendaraan yang terparkir.

“Terlihat pelaku santai dalam mencongkel motor korban, karena pada saat itu saya tertidur,” kata David.

“Dua motor sebelumnya yaitu Honda Vario yang tidak berhasil dicungkil, dan yang terakhir Honda Scopy yang berhasil,” imbuhnya. (rus/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO