Zanariah Lepas 1.172 Mahasiswa UN PGRI Kediri untuk KKN Tematik Perkotaan

Zanariah Lepas 1.172 Mahasiswa UN PGRI Kediri untuk KKN Tematik Perkotaan Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, saat memakaikan jaket dan topi secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota , Zanariah, memberi pengarahan kepada 1.172 mahasiswa Universitas Nusantara PGRI (UNP) yang akan mengabdi dalam KKN Tematik. Pelepasan mahasiswa yang akan mengabdi pada 46 kelurahan di Kota dilaksanakan berlangsung di Halaman Kampus I UN PGRI , Jumat (2/2/2024).

"Alhamdulillah, tahun ini Pemerintah Kota bisa kembali berkolaborasi dengan Universitas Nusantara PGRI melalui KKN Tematik 2024. Adanya KKN Tematik ini menjadi salah satu wujud sinergi pemerintah daerah dengan institusi pendidikan untuk saling melengkapi, dan berkontribusi membangun kota ini semakin keren dan berkelanjutan," kata Zanariah.

Menurut dia, KKN Tematik UN PGRI ini cukup berbeda karena area pengabdiannya ada di perkotaan. Kendati demikian, bukan berarti lebih mudah karena di perkotaan pun juga memiliki permasalahan yang beragam, dan karakteristik masyarakat perkotaan tak kalah unik dengan masyarakat di pedesaan.

"Saya yakin KKN ini berkesan bagi para mahasiswa. Selain itu, juga berdampak luar biasa terhadap kemajuan Kota ," tuturnya.

Ke depan, Zanariah berharap para mahasiswa bisa memberikan perspektif baru dan wawasan dari hasil pengamatan masalah serta potensi yang ada di wilayah tempat KKN, baik berupa penguatan kapasitas SDM, UMKM, promosi, branding, dan lainnya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

Selain itu, ia menyebut kampung keren yang ada di Kota ini bisa menghidupkan kemandirian ekonomi masyarakat serta menjadi magnet bagi wisatawan luar daerah yang ingin berkunjung ke Kota .

Pelepasan juga dihadiri kewenangan Ketua YPLP Perguruan Tinggi Juli Sulaksono; Rektor Universitas Nusantara PGRI Zainal Afandi; Camat Kota Arief Cholisudin; perwakilan Camat Mojoroto dan Pesantren, civitas akademika, dan mahasiswa KKN Tematik UN PGRI. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO