Satreskrim Polres Kediri Kota Ungkap Pembobolan ATM Bank Jatim

Satreskrim Polres Kediri Kota Ungkap Pembobolan ATM Bank Jatim Kasatreskrim Polres Kediri Kota, AKP Nova Indra Pratama (pegang mik), dan jajaran saat menggelar konferensi pers terkait pembobolan ATM Bank Jatim. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Satreskrim Polres Kota mengekspose tersangka pembobol ATM di Jalan Brigjen Pol Imam Bachri dalam konferensi pers yang berlangsung hari ini, Rabu (21/2/2024). 

Dalam kesempatan itu, petugas juga menunjukkan beberapa barang bukti seperti sepeda motor merek Yamaha Mio yang digunakan pelaku saat beroperasi. Ia merupakan pelajar salah satu sekolah menengah di .

Kasatreskrim Polres Kota, AKP Nova Indra Pratama, mengatakan bahwa tersangka berinisial VL (18) warga Kelurahan Banaran, Kecamatan Pesantren, Kota , ditangkap pada Selasa (20/2/2024) sekira pukul 03.00 WIB, di rumahnya, setelah pihaknya melakukan penyelidikan, selama seminggu.

Setelah berhasil ditangkap, ia menyatakan tersangka mengaku membobol ATM seorang diri dan berbekal kunci roda serta linggis. Namun, upayanya membobol ATM tidak berhasil.

Tersangka, lanjut Nova, sempat merusak CCTV yang ada di ATM. Namun, berkat kejelian penyidik Polres Kota, identitasnya tetap bisa terungkap.

Meski tidak berhasil membobol ATM , tersangka sebelumnya sudah lebih dulu mencuri di toko vapor di Jalan Kapten Tendean, Kota .

Dengan mengendari sepeda motor Yamaha Mio, tersangka masuk ke toko dengan merusak CCTV di sana, dan menggondol beberapa barang dagangan, mulai vapor, liquid, koil, dan toolkit vapor lainnya dengan nilai sekitar Rp8 juta.

"Tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan telah diatur dalam. Yang diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun," urai Nova. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO