Kabid Penais dan Zawa Kemenag Jatim Berikan Pembinaan Penyuluh Agama Islam Lamongan

Kabid Penais dan Zawa Kemenag Jatim Berikan Pembinaan Penyuluh Agama Islam Lamongan Drs. Mufi Imron Rosyadi saat menyampaikan materi pembinaan

LAMONGAN,BANGSAONLINE.com - menekankan para penyuluh untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat sebagai perpanjangan informasi.

Hal tersebut disampaikan Drs. Mufi Imron Rosyadi, Kabid Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kanwol Kemenag Provinsi .

Pada sesi pembinaan penyuluh Agama Islam Kabupaten Lamongan yang digelar di Aula Al Ikhlas Kantor Kemenag Lamongan, Senin(26/2/2024).

Menurut dia, keberadaan penyuluh sangat penting untuk memberikan pencerahan terhadap masyarakat dalam berbagai persoalan yang ada dan berkembang di masyarakat.

“Peran dan fungsi penyuluh sangat strategis di masyarakat, terutama untuk memberikan pemahaman dan agama. Kerena penyuluh adalah perpanjangan tangan ”, kata

Terkait dengan tugas penyuluh, berharap kepada para penyuluh Agama Islam untuk selalu memperluas dan menambah wawasan dan selalu ikuti perubahan regulasi agar ketika memberikan pembinaan serta memberikan sesuai dengan aturan dan pedoman.

Sementara itu, Kasi Bimas Islam Kemenag Lamongan,Imam Hambali Bersyukur dengan diselenggarakannya acara ini seraya berharap pembinaan ini bisa bermanfaat bagi penyuluh agama.

"Saya berharap melalui pembinaan ini, Penyuluh Agama Islam dapat meningkatkan tanggungjawab, kompetensi dan profesional. " ujarnya Imam didampingi Ketua Ipari Lamongan, Siswanto dan Masyhur, Kasi Zawa Kemenag Lamongan.

Selain itu, kata dia salah satu tugas penyuluh agama dituntut mampu memberikan pembinaan , bimbingan dan agama serta mengembangkan pelaksanaan kegiatan bimbingan kepada masyarakat baik berdasarkan wilayah sasaran maupun kelompok binaan masyarakat masing-masing.

"Keberadaan penyuluh agama tidak hanya terkait penyajian materi , namun diharapkan dapat membantu dan berperan aktif dalam kelompok masyarakat, mengumpulkan data keagamaan dan mengawal proses pembangunan, " pungkasnya. (qom/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Murah Meriah, Wisata Lembah Djati Tawarkan Kebun Bunga dan Spot Foto Instagramable':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO