Inspektorat Sampang Dalami Dugaan Pemotongan Jaspel dan Mamin di Puskesmas Batulengger

Inspektorat Sampang Dalami Dugaan Pemotongan Jaspel dan Mamin di Puskesmas Batulengger Kepala Inspektorat Kabupaten Sampang, Ariwibowo Sulistyo. Foto: Ist.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Kasus dugaan pemotongan jasa pelayanan (jaspel) dan makan-minum (mamin) di Puskesmas Batulenger, Sokobanah, sedang didalami .

Instansi dari unsur pengawas penyelenggaraan pemerintah daerah tersebut mengkaji adanya dugaan praktik kongkalikong yang dilakukan oleh Kepala Puskesmas Batulenger beserta koleganya.

Kepala Ariwibowo Sulistyo saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya sedang mempelajari dugaan kasus korupsi di Puskesmas Batulenger.

"Sedang kami pelajari, Mas, ditunggu saja," ujar dia kepada BANGSAONLINE.com saat dikonfirmasi melalui pesan pendek, Minggu, (7/4/2024).

Diketahui, jasa pelayanan tersebut merupakan hak tenaga kesehatan. Sementara makan-minum (mamin) melekat kepada masyarakat atau pasien yang berobat di pelayanan kesehatan.

Anggaran jasa pelayanan dan mamin ini diperoleh dari program jaminan kesehatan nasional (JKN). Istilah ini dikenal dengan sebutan badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS).

Sebelumnya, salah satu tenaga kesehatan yang meminta namanya dirahasiakan menyampaikan rasa keberatan atas pemotongan tersebut karena dilakukan tanpa kesepakatan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO