Dumas Genre Jatim Jadi Ujung Tombak KB

SURABAYA (bangsaonline) - Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf () membuka Grand Final Pemilihan Duta Mahasiswa Generasi Berencana (Dumas Genre) dan Ajang Kreatifitas Remaja Jatim 2014, di Atrium Cito (City of Tomorrow) Surabaya, kemarin (13/4).


Dalam sambutannya mengatakan, Jawa Timur telah berhasil menekan angka pertumbuhan penduduk, tetapi ke depan diperlukan langkah-langkah ekstrem untuk lebih memperkokoh program KB (Keluarga Berencana).


“Generasi muda merupakan salah satu ujung tombak keberhasilan program KB (Keluarga Berencana). Karena mereka adalah calon-calon pengantin yang perlu memahami pentingnya menjalankan program KB sekaligus untuk menyosialisasikan,” ujarnya.


Dikatakan dia, pemilihan Dumas Genre merupakan langkah yang dilakukan oleh pemerintah untuk menyosialisasikan program KB kepada generasi muda. Selanjutnya, merekalah yang menyosialisasikan kepada generasi muda lainnya. 


Disampaikan pula bahwa seluruh grand finalis adalah para pemenang. Karena mereka adalah mahasiwa-mahasiswi pilihan yang mempunyai ilmu yang cukup sehingga mereka menjadi generasi yang cerdas, selalu menggunakan akal dan olah pikir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO