Kirab Mojobangkit, Lestarikan Sejarah dan Budaya di Kota Mojokerto

Kirab Mojobangkit, Lestarikan Sejarah dan Budaya di Kota Mojokerto Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro sedang membacakan Ikrar Majapahit.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Perayaan HUT ke-106 Kota Mojokerto kembali dimeriahkan dengan Kirab Mojobangkit, Sabtu (15/6/2024).

Diawali dengan sumpah kebangkitan yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh. , Kirab Mojobangkit dimulai dengan penampilan marching band Taruna Brawijaya dan dilanjutkan dengan penampilan barongsai Young Lion.

Kirab Mojobangkit menampilkan 3 era yang ada di Kota Mojokerto, yakni era Majapahit, era Kadipaten Japan, serta era perjuangan dan kemerdekaan.

Dalam sambutannya, menyampaikan Kirab Mojobangkit merupakan rangkaian Hari Jadi Kota Mojokerto yang menjadi salah satu upaya Pemkot Mojokerto untuk melestarikan sekaligus mengembangkan wisata dan nilai-nilai tradisi luhur yang pernah ada di Bumi Majapahit.

"Ini akan menjadi kalender event tahunan dan saya harapkan penyelenggaraanya dari tahun ke tahun bisa dilaksanakan semakin bagus lagi, semakin meriah lagi," kata .

Melalui kegiatan ini, Ali juga berharap dapat meningkatkan pendapatan warga, khususnya para pelaku UMKM.

"Saya harapkan penyelenggaraanya dari tahun ke tahun bisa dilaksanakan semakin bagus lagi, semakin meriah lagi dan kesuksesannya tidak saja pada acaranya, tapi juga pada perekonomiannya," harapnya.

Dalam kesempatan ini, Ali juga berpesan agar seluruh warga Kota Mojokerto tetap menjaga persatuan dan kesatuan, khususnya saat pemilihan kepala daerah mendatang.

"Mari kita sambut pilkada nanti dengan sukacita, jaga selalu kebersamaan, guyub rukun, kalaupun ada perbedaan, kalaupun ada perselisihan, tapi semua masih dalam bingkai kebhinekaan atau perbedaan itu dimaknai menjadi sebuah rahmatan lilalamin," tutup . (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO