Jelang Pilkada Tuban, Pemkab Gelar Dialog

Jelang Pilkada Tuban, Pemkab Gelar Dialog Suasana dialog Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang digelar Pemkab Tuban di Pendopo Krido Manunggal Tuban (19/8). (suwandi/BANGSAONLINE)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Tuban terus melakukan promosi terkait pemilihan kepala daerah (pemilukada) 9 Desember 2015 mendatang. Siang tadi (19/8), Pemkab menggelar dialog atau audiensi Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah dengan perwakilan keamanaan, peserta dan penyelenggara Pilkada Kabupaten Tuban di Pendopo Krido Manunggal, Tuban.

Pantauan di lapangan, dialog tersebut dihadiri oleh jajaran forpimda, SKPD, kepolisian, TNI, partai politik, KPU, Panwaslu serta Kepala Desa se-Kabupaten Tuban.

Baca Juga: Bawaslu Tuban Imbau Kades Netral saat Proses Pilkada 2024, Ancaman Pidana Jika Terbukti Memihak

Di hadapan tamu dan peserta yang hadir, Bupati Tuban H.Fathul Huda mengatakan jika pihaknya berharap masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada mendatang. “Semoga partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya semakin banyak,” terangnya.

Mantan ketua PCNU Tuban ini juga menyampaikan, perlunya koordinasi antar semua pihak agar situasi sampai pagelaran 9 Desember besok tetap aman dan kondusif. “Untuk menyukseskan Pilkada Tuban 9 Desember nanti adalah tanggungjawab semua pihak, tidak bisa ditanggung penyelenggara pemilu sendiri,'' tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua KPU Tuban, Kasmuri sebagai penyelenggara pemilu menyatakan, dengan adanya dialog ini diharapkan para tamu undangan yang hadir khususnya kepala desa bisa mengajak masyarakatnya untuk menggunakan hak pilihnya dalam pilkada 9 desember 2015 mendatang. 

Baca Juga: Dapat Nomor Urut 2, Paslon Lindra-Joko Lanjutkan Mbangun Deso Noto Kutho

“Ya tentunya kami berharap dengan dialog ini, partisipasi warga dalam menggunakan hak pilihnya meningkat. Selain itu, kalau bisa jangan sampai golput,” bebernya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO