Adu Baca Puisi di Terminal Ceguk Pamekasan

Adu Baca Puisi di Terminal Ceguk Pamekasan Siswa SMA di Pamekasan membaca puisi di Terminal Ceguk. foto: pmk-1/Bangsa Online

PAMEKASAN (bangsaonline) – Libur panjang pekan ini yang dimulai Jumat (18/4/2014) hari ini membuat Terminal Ceguk padat penumpang. Namun, penat dan gerah para penumpang akibat riuhnya terminal sedikit terkurangi. Ada siswa dari sejumlah SMA di menghibur mereka dengan menggelar pentas puisi.

Ya, sejak pagi secara bergantian para siswa membacakan puisi di sebuah panggung pentas puisi di area Terminal Ceguk. Puisi yang mereka baca adalah puisi karya sendiri atau karya penyair ternama Tanah Air. Siswa tampil dalam rangka mengikuti lomba baca puisi yang diadakan oleh Teater Akura.

Ketua Teater Akura Fathorrosi mengatakan, digelarnya lomba baca puisi di Terminal Ceguk untuk memberikan tantangan tersendiri bagi peserta yang berasal dari teater SMA di . “Selain itu, kami juga ingin memberikan hiburan kepada pengunjung terminal, agar tidak jenuh,” katanya.

Sementara itu, Kadishubkominfo Pemkab Muhammad Zakir yang hadir di gelaran ini mengatakan, pihaknya memang mengizinkan dan menyediakan tempat kepada mahasiswa dan siswa yang tengah menggelar kegiatan kesenian itu. Itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi Dishub terhadap dunia kesenian.

“Kami memang menginjinkan dan menyediakan tempat khusus, sebagai bentuk apresiasi terhadap kegiatan kesenian mahasiswa itu, tetapi dengan syarat tidak mengganggu arus lalu-lintas dan aktifitas di terminal,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO