Teler saat Lihat Orkes, 3 Pengedar Narkoba di Kediri Diringkus

Teler saat Lihat Orkes, 3 Pengedar Narkoba di Kediri Diringkus Tiga tersangka saat diamankan di Mapolres Kediri. foto: dendi martoni/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Nasib apes menimpa Sujianto (23) dan Gol Budin (23) warga Dusun Singopadu, Desa Baye, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri serta Nanang Eko Bintoro (42) warga Dusun Gerdu, Desa Bangsongan, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri. Pasalnya, ia diringkus anggota Buser Satreskoba Polres Kediri, Selasa (6/10) malam saat melihat orkes di Desa/Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri. Mereka diringkus karena kedapatan membawa narkoba jenis pil dobel L sebanyak 750 butir pil dan 3 buah Ponsel.

Informasi yang dihimpun, penangkapan 3 pelaku pengedar narkoba ini bermula dari hasil penyelidikan petugas. Saat itu, petugas melihat gerak gerik Sujianto yang mencurigakan dan terkesan teler saat melihat orkes. Petugas yang melakukan penggeledahan terhadap Sujianto ternyata menemukan 50 butir pil dobel L di saku celananya.

Sujianto pun tak berkutik dan saat diinterogasi petugas dan mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari tetangganya sendiri yakni Gol Budin 50 butir seharga Rp 50 ribu. Alhasil, petugas langsung menangkap pelaku Gol Budin di rumahnya. "Dari tangan Gol Budin kita tidak menemukan barang bukti pil dobel L hanya barang bukti 1 ponsel transaksi jual beli narkoba," jelas Kasubag Humas Polres Kediri AKP I. H.Joedo.

Lanjut Joedo, dari hasil interogasi, Gol Budin mengaku mendapatkan pil dobel l dari Nanang Eko Bintoro (42) warga Dusun Gerdu, Desa Bangsongan, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri. Saat dilakukan pengembangan, Nanang yang saat itu berada di rumah langsung diringkus. "Dari hasil pengembangan, kami menangkap Nanang dan saat kami lakukan penggeledahan kami menemukan barang bukti 700 butir pil dobel L yang disimpan di dalam kardus kamarnya," ungkap AKP Joedo.

Dari hasil penangkapan ketiga pelaku pengedar narkoba ini, petugas masih melakukan pengembangan untuk menangkap jaringan pengedar narkoba lainnya."Kami menduga masih ada pelaku lainnya dan saat ini masih kita lakukan penyelidikan,"pungkasnya. (kdr1/rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Terekam Kamera CCTV, Seorang Bapak-Bapak Curi Handphone di Kedai Kopi Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO