DPC PDIP Kediri Bekali Ribuan Saksi Pemenangan Harmas

DPC PDIP Kediri Bekali Ribuan Saksi Pemenangan Harmas Haryanti bersama Ketua DPC saat menghadiri sosialisasi dan pembekalan saksi DPC PDI Perjuangan. foto: arif kurniawan/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jelang pelaksanaan pemilihan Bupati Kediri 9 Desember mendatang, DPC PDI Perjuangan selama beberapa hari ini akan melakukan sosialisasi dan pembekalan saksi di gedung Bhagawanta Bhari Kabupaten Kediri.

Untuk melakukan pengawasan kemenangan pasangan calon Bupati Kediri Haryanti – Masykuri (Harmas), DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri menyiapkan sekitar 4000 saksi untuk mengamankan suara di masing-masing-masing TPS.

Mengingat banyaknya saksi, pembekalan saksi dilakukan selama lima hari yang dibagi menjadi beberapa bagian sesuai dapil masing-masing-masing.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sutrisno dalam sambutannya, meminta agar para saksi bekerja sesuai aturan dan tidak melakukan kecurangan. “Saya berharap para saksi tidak boleh curang, tapi juga tidak mau ada pasangan lain yang curang. Katakan yang benar ya benar, yang salah ya salah,” pesan Sutrisno dalam sambutannya, Kamis (12/11).

Tim Penasehat Harmas Sulkani mengatakan, ada beberapa strategi untuk memenangkan Harmas dalam pilbup Kediri. Di antaranya adanya kekompakan PDI Perjuangan, terutama di tingkat ranting. “Kalian semua adalah ujung tombak untuk memenangkan Harmas,” kata Sulkani di hadapan para saksi dan juga pengurus PAC hingga ranting.

Tugas saksi jangan duduk di belakang, tapi harus berada di garis depan. Salah satunya dengan pandai-pandai merayu untuk mendapatkan suara Harmas. “Dekati masyarakat sesuai dengan norma dan budaya di masing-masing wilayah, rayu mereka agar memilih Harmas dengan cara yang halus dan tentunya tidak melanggar aturan,” pesan Sulkani.

Dalam sambutannya, Sulkani juga menjelaskan keputusan partai kembali mengusung Harmas. Selain itu, Sulkani juga berpesan agar para kader partai pandai dan sabar menghadapi celaan-celaan atas kekurangan Haryanti, karena pasangan calon yang diusung merupakan incumbent.

“Bersikap sabar lah jika calon kita dicela, sebagai partai pengusung bupati incumben, pasti ada beberapa kekurangan. Dengan adanya cela itu, membuat kita bisa introspeksi diri untuk menjadi lebih baik,” ujarnya. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO