Hujan Disertai Angin Kencang Buat Warga Gresik Panik

Hujan Disertai Angin Kencang Buat Warga Gresik Panik ilustrasi

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Hujan gerimis disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Gresik, Sabtu (28/11), sekitar pukul 12.00 WIB, membuat warga panik. Sebab, angin menyapu dan menerbangkan berbagai barang.

Bahkan, saking kencangnya tiupan angin, para pengendara sampai menghentikan laju kendaraan mereka. Terlebih, para pengguna kendaraan roda dua. Mereka pilih berlindung di tempat yang jauh dari pepohonan karena takut pohon ambruk tersapu angin kencang. "Berhenti dulu mas, angin kencang," kata Ny Nita yang saat itu habis jemput anaknya pulang sekolah.

Kepanikan serupa juga terjadi di kantor Pemkab Gresik. Ratusan PNS (pegawai negeri sipil) dan para peserta seminar keperawatan yang digelar di kantor Pemkab Gresik, saat usai seminar, langsung berhamburan menyelamatkan kendaraan mereka yang diparkir di areal parkir belakang kantor Pemkab Gresik.

Sebab, atap bangunan parkir terlihat bergemuruh dan tiang penyangga bangunan parkir terlihat bergoyang disapu angin kencang. "Takut bangunan parkir ambruk, makanya motor saya keluarkan," kata Hadi, salah satu peserta seminar.

Hujan gerimis disertai angin kencang mengakibatkan pohon besar di areal kantor Pemkab Gresik tumbang.

Pohon tumbang itu di antaranya jenis pohon randu yang berada di barat halaman kantor Pemkab Gresik. Pohon tumbang karena akarnya tidak kuat menahan beban saat angin berhembus kencang. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO