Banjir Jombang belum Surut, Warga Swadaya Bikin Dapur Umum

Banjir Jombang belum Surut, Warga Swadaya Bikin Dapur Umum Dapur umum yang dibuat warga secara swadaya. foto: rony suhartomo/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Banjir yang menggenangi tiga desa di Kabupaten Jombang belum surut hingga sabtu (2/10 pagi. Banjir menggenangi ratusan rumah warga yang terdampak banjir di tiga desa tersebut. 

Sejumlah warga pun masih bertahan di pengungsian dan membuat dapur umum secara swadaya karena tidak ada bantuan dari pemerintah. Dapur didirikan warga perumahan Astapada Kelurahan Tambak Rejo Kecamatan Kota Jombang. 

Di daerah ini ketinggian air masih mencapai 20 hingga 30 centimeter. Sejumlah rumah nampak masih sepi karena ditinggal oleh pemiliknya mengungsi ke rumah saudaranya.

Asnawi salah satu warga Tambak Rejo mengatakan, dirinya sudah mengungsi sejak malam pergantian tahun baru hingga sekarang. Mayoritas warga yang tinggal di perumahan adalah warga luar kota.

“Mengungsi sejak malam tahu baru kemarin, di tengah malam jam kosong-kosong. Itu air sudah mulai naik. Ketinggian sekitar 50 sampai 60 centimeter. yang ngungsi disini hampir separo warga perumahan. Yang kebetulan mereka berasal dari luar kota,” ujarnya, tadi pagi.

Sumber: Harian Bangsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO