Dokter Kecil Harus Bisa Tangani Anak Yang Pingsan

Dokter Kecil Harus Bisa Tangani Anak Yang Pingsan Salah satu Dokter Kecil saat presentasi di depan dewan juri dalam seleksi Lomba Dokter Cilik di Balai Kota Mojokerto, Rabu (30/4/2014). foto yudi eko purnomo/BangsaOnline

MOJOKERTO (BangsaOnline) – Seleksi lomba Dokter Kecil yang diikuti 50 peserta dari SD/MI se-Kota Mojokerto, di Pendopo Graja Praja Wijaya Balai , Rabu (30/4/2014) pagi tadi cukup menarik.

Betapa tidak, para "dokter" bocah itu dituntut berpresentasi soal upaya penanganan kawannya ketika drop. Di depan empat juri penilai, kumpul bocah ini tampak berusaha menguasai cara penanganan medis terhadap kasus rekan mereka saat pingsan atau mimisan.


"Kalau ada teman kita yang pingsan harus cepat kita tangani. Cepat kita bawa ke UKS," kata Rezia pelajar SDN Wates 1. Bocah berperawakan ceking ini dengan percaya diri menyampaikan kalau pingin sehat harus cuci tangan sebelum makan, harus gosok gigi sebelum tidur.

Apa yang disampaikan bocah-bocah ini merupakan presentasi dari artikel sebagai persyaratan lomba ini. "Setelah seleksi 50 peserta, mereka Akan diambil sebanyak 10 besar peserta untuk mengikuti lomba selanjutnya. Yakni tentang penanganan kesehatan," tutur Endang Sulistiyo seorang panitia.

Setelah itu, katanya, pemenang akan mengikuti lomba di Jatim. Empat unsur juri diambil dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO