Mahasiswa Unej Jember Demo Rektorat, Tuntut Transparansi Anggaran

Mahasiswa Unej Jember Demo Rektorat, Tuntut Transparansi Anggaran

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Puluhan mahasiswa Universitas Negeri Jember () melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) dan gedung Rektorat , Kamis (4/2). Mereka menuntut adanya transparansi anggaran atribut program Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2016 ini.

Korlap Aksi, Ahmad Faisal Briliansyah, mengatakan, pihaknya menuntut agar ada kejelasan anggaran KKN yang diselenggarakan Januari 2016 lalu. Menurutnya, ada sekitar 1.599 mahasiswa yang ikut KKN gelombang Ke (4 Januari – 17 Februari), yang sampai sekarang belum mendapatkan hak.

"kami tidak mendapatkan hak kita yaitu atribut KKN, seperti jaket, kaos dan topi,” jelas pemuda yang akrab disapa Brili ini.

Padahal, mahasiswa telah membayar sebesar Rp 150.000 untuk kegiatan tersebut. Setiap semester, mereka membayar Rp 18.750. Biasanya, atribut KKN diberikan oleh LPM kepada mahasiswa sebelum penerjunan ke lokasi KKN.

“Tapi sampai waktu KKN ini hampir habis, kami masih belum mendapatkan hak kami itu. Jelas, kami menduga ada praktek korupsi di sini,” ungkap mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) tersebut.

Dia menerangkan, mahasiswa yang mengikuti KKN tahun ini merupakan mahasiswa angkatan 2012 – 2013. Berdasarkan estimasinya, biaya KKN yang sudah terbayarkan mencapai Rp 150 juta sampai Rp 200 juta.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO