Sambangi Rumah Ahmad Dhani, PKB Serius Usung jadi Cagub DKI

Sambangi Rumah Ahmad Dhani, PKB Serius Usung jadi Cagub DKI Ahmad Dhani dan Ketua DPW PKB DKI Hasbiallah Ilyas. foto: kompas.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Hasbiallah Ilyas menyambangi rumah musisi Ahmad Dhani di Pondok Indah, Jakarta Selatan, pukul 20.45 WIB, Rabu (10/2).

Hasbi disambut oleh Ahmad Dhani yang mengenakan pakaian berwarna hitam. Sebelum memulai perbincangan dengan Ahmad Dhani, Hasbi menceritakan sedikit alasan partainya memilih Ahmad Dhani.

"Dia adalah salah satu kader PKB yang konsisten dari tahun 1998. Sampai hari ini masih konsisten dengan PKB," ujar Hasbi di Pondok Indah, Jakarta Selatan dikutip dari Kompas.com, Rabu.

Hasbi mengakui partainya memang sedang melakukan penjaringan beberapa bulan ini. Salah satunya Ahmad Dhani. Sebab, kata Hasbi, Dhani termasuk kader internal dan harus diutamakan. "Kalau ada kader yang lebih bagus, asli orang NU, kenapa kita enggak angkat dari internal sendiri?" ujar Hasbi.

Hasbi juga tidak menampik bahwa PKB butuh berkoalisi dengan partai lain jika ingin mengusung cagub. Sebab, jumlah kursi PKB di DPRD DKI hanya enam kursi. Sedangkan untuk bisa mengusung calon butuh 22 kursi bagi. Terkait hal itu, kata Hasbi, partainya sudah melakukan komunikasi dengan partai-partai lainnya.

Menurut dia, siapa pun teman koalisinya, Ahmad Dhani akan menang. "Dia dengan siapa saja menang," ujar Hasbi.

Sementara Ahmad Dhani mengaku dirinyalah yang ditunjuk PKB. "Sampai saat ini, untuk pimpinan DKI, PKB menunjuk saya untuk menjadi pemimpin. Alasan pertama itu bagaimana masyarakat di bawah, khususnya kaum Nahdliyin bisa lebih sejahtera," ucap Ahmad Dhani dilansir detikcom.

"Saya siap saja. Nanti endingnya seperti apa, tergantung bagaimana mekanisme yang dipunyai PKB," tutur Dhani.

Setelah wacana PKB mengusungnya sebagai cagub, Dhani mengaku mendapatkan banyak dukungan.

Sumber: kompas.com/detik.com

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO