Tertibkan Kalijodo, Ahok Tunggu Mimpi dan Kerahkan TNI-Polri

Tertibkan Kalijodo, Ahok Tunggu Mimpi dan Kerahkan TNI-Polri Kawasan Kalijodo. foto: liputan6

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Rencana penertiban kawasan Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara yang bakal dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tinggal menunggu waktu. Hal ini diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Saat ini, ia mengaku masih memberikan waktu kepada warga sekitar dengan memberikan sosialisasi. Namun demikian, untuk menghindari terjadinya kerusuhan atau perlawanan dari warga setempat pada saat pelaksanaan penertiban, pihaknya akan menggandeng kepolisian serta TNI dalam melakukan sosialisasi terkait penertiban Kalijodo.

"Tanggal (penertiban) mah, diomonginnya nanti, nunggu mimpi, yang jelas baik selama sosialisasi maupun pelaksanaan penertiban kita libatkan TNI-Polri," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (17/2).

Ahok membantah bahwa hanya kawasan Kalijodo saja yang akan ditertibkan. Menurutnya, kawasan-kawasan lain, terutama yang menduduki lahan milik negara harus ditertibkan dan ditata.

"Bukan cuman Kalijodo saja, tetapi juga semua pemukiman liar atau apapun yang berdiri di tanah negara, baik itu di bantaran kali, waduk, setu dan sebagainya. Itu semua harus ditertibkan babat habis," ujar Ahok.

Lanjutnya, saat ini sosialisasi terkait rencana penertiban kawasan Kalijodo sudah dimulai. Selama masa sosialisasi, kawasan itu pun ditutup agar sosialisasi dapat berjalan dengan lancar.

"Saat ini, proses sosialisasi kepada warga mengenai rencana penertiban kawasan Kalijodo sudah kami mulai. Supaya sosialisasi itu berjalan lebih maksimal, kawasan kita tutup," tegas Ahok. (jkt1/rev).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO