Kini Warga Gresik Bisa Adukan Pelayanan Publik Lewat SMS Gateway

Kini Warga Gresik Bisa Adukan Pelayanan Publik Lewat SMS Gateway Wabup, Moh. Qosim ketika membuka acara gateway. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com terus berupaya untuk mempermudah masyarakat dalam menyampaikan saran ataupun komplain terhadap pelayanan publik.

Bagian Humas memberikan sosialisasi kepada 100 operator penanganan pengaduan masyarakat melalui sms gateway di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan , Kamis (25/2).

Baca Juga: Kunjungi Wisata Mangrove Karangkiring Gresik, Ning Nurul Lakukan Pembinaan 10 Program Pokok PKK

Menurut Wabup, Moh. Qosim, peran operator pengaduan masyarakat sangatlah penting. “Pelayanan publik adalah upaya dalam mensejahterakan masyarakat. Peran para operator menentukan sukses tidaknya pelayanan terhadap masyarakat. Kita wujudkan upaya untuk mendekatkan jarak antara masyarakat dengan pemerintah,” katanya.

Sementara Kabag Humas , Suyono mengatakan bahwa pelatihan ini untuk memberikan pemahaman terhadap operator pengaduan masyarakat tentang etika pelayanan publik sesuai dengan Undang-Undang RI No 25 Tahun 2009.

“Kami memberikan materi tentang pengoperasian dashboard sistem informasi manajemen penanganan pengaduan masyarakat dan pelayanan pengaduan tersebut dapat dikirimkan oleh masyarakat melalui sms (gateway) ke 082232220005,” katanya.

Baca Juga: Plt Bupati Gresik Salurkan 335 Paket BLT DBHCHT di Ujung Pangkah dan Panceng

Hadir sebagai narasumber dalam sosialisasi tersebut adalah, Nurul Ratnasari, salah satu staf pengajar di Universitas Airlangga Surabaya (Unair). (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO