Pemprov DKI belum Pastikan Pembongkaran Bangunan Liar Kolong Tol Pluit-Tomang

Pemprov DKI belum Pastikan Pembongkaran Bangunan Liar Kolong Tol Pluit-Tomang  BAKAL DIBONGKAR: Bangunan liar di kolong tol pluit-tomang, Jakarta Utara ini akan digusur oleh Pemprov. foto: rakisa/ BANGSAONLINE

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Rencana pembongkaran puluhan bangunan liar di bawah kolong jalan tol pluit-tomang, Kelurahan Penjaringan, Utara nampaknya masih belum bisa dilakukan , Selasa (1/3) ini.

Sebelumnya Wali Kota Utara, Rustam Effendi mengungkapkan pihaknya bakal melakukan pembongkaran kawasan bangunan liar dibawa kolong tol pluit atau persis tak jauh dari kawasan kalijodo Selasa (1/3) ini. Namun, pernyataan berbeda datang dari Wakil Kepala Dinas Satpol PP DKI , Yuni Wahyu Purwoko. Disinggung kapan pelaksanaan pembongkaran bangunan liar yang berada tak jauh dari kawasan Kalijodo tersebut, Yuni mengaku akan secepatnya melakukan pembongkaran.

"Secepatnya pokoknya kita bongkar, secepatnya itu hari ini, besok atau lusa," kata Yuni, Selasa (1/3) siang kepada wartawan saat ditemui di kawasan Kalijodo.

Dikatakannya, untuk pasca pembongkaran Kawasan Kalijodo ini, pihaknya fokus mengamankan alat berat yang masih digunakan untuk melakukan pembersihan sisa-sisa bekas bangunan yang diratakan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, masih tampak alat berat seperti backhoe, loader membersihkan dan meratakan kawasan yang akan disulap jadi lapangan futsal, area joging, dan taman bermain anak tersebut. Ratusan warga juga masih berkerumun silih berganti menyaksikan sisa-sisa kawasan prostitusi yang kini mulai rata dengan tanah. Tak hanya warga, ratusan pemulung juga ikut menyerbu kawasan kalijodo untuk memungut besi bekas, plastik dan kayu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pencuri Handphone di Konter Pulsa Tanjung Priok Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO