Pimpin Doa di Makam Korban Pemerkosaan, Mensos Menangis Sesenggukan

Pimpin Doa di Makam Korban Pemerkosaan, Mensos Menangis Sesenggukan Mensos Khofifah Indar Parawansa saat mimpin doa di makam balita korban pemerkosaan dan pembunuhan balita berusia 2,5 tahun di Cibungbulang Bogor, Kamis (12/5). foto: detikcom

BOGOR, BANGSAONLINE.com - Menteri Sosial Indar Parawansa mendatangi kediaman balita berusia 2,5 tahun yang menjadi korban dan pembunuhan yang dilakukan oleh Budiansyah (26) di Cibungbulang, Kabupaten Bogor. juga memimpin doa di hadapan makam balita itu.

Menteri tiba di rumah korban pada Kamis (13/5/2016) pukul 18.15 WIB. Dalam kesempatan tersebut, dia juga sempat berbincang dengan kedua orangtua korban, Ahmad Samiran dan Nuryanah di dalam kediaman nenek korban, Rukiyah yang hanya sekitar 50 meter dari rumah pelaku.

lalu memimpin doa bersama di hadapan makam balita tersebut yang tidak jauh dari dari rumahnya. Sambil menangis tersedu-sedu, Menteri membaca doa-doa di pusara.

Ayah korban, Samiran kembali menceritakan proses hilangnya balita itu saat bermain di kediaman Budiansyah. "Hari itu, si pelaku sempat ikut cari. Tapi ternyata dia pembunuhnya," kata Samiran saat bercerita kejadian yang dialaminya dihadapan .

Kepada , Samiran juga menyampaikan keinginannya agar pelaku diberi hukuman yang berat. Dia setuju dengan wacana hukuman kebiri ke pelaku kejahatan seksual.

"Kalau dia dilepas, katakan hukumannya 15 tahun atau 20 tahun, siapa yang menjamin dia tidak berbuat lagi. Bagaimana kalau dia lakukan lagi kepada anak. Itu kan repot, bu. Makanya saya setuju itu kalau kebiri," kata Samiran.

(Baca: Pemerkosa Dikebiri Jika Mengulangi Perbuatan, Biayanya Rp 700 Ribu - Rp 7 Juta)

"Kalau ada yang menolak hukuman kebiri, apa mereka tidak memikirkan bagaimana perasaan kami, keluarganya. Bagi saya mereka yang berbuat itu, adalah sampah masyarakat," lanjutnya.

Sumber: detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswi Baru Asal Banyuwangi Diperkosa 2 Kali oleh Pemilik Kos di Bangkalan Saat Sedang Haid':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO