Jelang Arus Mudik, MTI Sidoarjo Minta Rambu jalan Dibenahi

Jelang Arus Mudik, MTI Sidoarjo Minta Rambu jalan Dibenahi BELUM DIPERBAIKI: Rambu kaca spion di pertigaan jalan raya Jati Kecamatan Kota Sidoarjo tampak pecah. foto ilustrasi/ MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Menjelang arus mudik lebaran, Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Sidoarjo meminta dinas terkait melakukan pembenahan terhadap rambu jalan dan petunjuk jalan di sejumlah ruas jalan kabupaten, provinsi dan nasional, yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

Saat ini, MTI menemukan ada sejumlah rambu jalan yang rusak, marka jalan yang catnya sudah memudar serta kurangnya papan petunjuk jalan.

"Banyak ruas jalan yang masih kurang rambu jalan dan papan petunjuk jalan," cetus Ketua MTI Sidoarjo, H Frankie Effendi, saat dihubungi BANGSAONLINE, Jumat (17/6).

Pembenahan rambu jalan itu, kata Frankie, untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan para pemudik saat melewati jalur jalan tersebut.

"Harapannya ya untuk menekan angka kecelakaan saat arus mudik, sehingga program Zero Accident yang disuarakan Kemenhub bisa diwujudkan," tandas Frankie.

Selain itu, MTI juga menyoroti jalan propinsi yang ditemukan masih bergelombang, yakni ruas Waru Sidoarjo hingga Mojokerto. "Di jalur itu, juga masih banyak ditemukan jalan berlubang," beber Frankie.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO