Waspada Banjir, Polres Bojonegoro Siagakan Tujuh Perahu Karet

Waspada Banjir, Polres Bojonegoro Siagakan Tujuh Perahu Karet Anggota Polres dan Brimob Bojonegoro siap terjun menyelematkan warga jika Bengawan Solo jadi meluap. foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro dan Brimob Subden 3 C Pelopor Polda Jatim, turut melakukan persiapan mengantisipasi banjir luapan air Sungai Bengawan Solo.

Polres dan Brimob telah menyiagakan tujuh perahu karet yang siap digunakan sewaktu-waktu. Tujuh perahu karet itu jenisnya antara lain, ruber boat (dua buah) dan ruber canno (lima buah).

"Kita cek peralatannya dan kita siapkan juga personilnya. Tujuannya dalam rangka persiapan menanggulangi bencana banjir Bengawan Solo," kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro, Senin (20/6).

Sementara itu, ketinggian air Sungai Bengawan Solo di Bojonegoro terus naik. Sejak pukul 13.00 WIB tadi sudah mulai masuk siaga 1 (hijau). Air diprediksi akan terus naik hingga siaga 2 (kuning). Itu karena wilayah hulu Jawa Tengah sedang terjadi banjir. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO