Ada Truk Bisa 'Panjat' Pohon di Jalan Soekarno Hatta Jombang

Ada Truk Bisa foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Rusdi (25) warga Dusun Gedang Desa Jeruk Purut Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan Jawa Timur, harus menyesali perbuatanya. Gara-gara  kurang fokus dalam berkendara, kendaraan yang dikendarainya 'manjat' pohon yang berada di Jalan Raya Soekarno Hatta Desa Keplaksari Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang.

Hafid (28), saksi mata di lokasi kejadian menuturkan, semula truk Mitsubishi bernopol N 8302 UT yang dikendarai Rusdi berjalan dari arah barat ke timur dan berada di lajur kanan. Namun sesampai di lokasi kejadian tiba-tiba truk oleng ke kiri dan menghantam mobil Toyota Fortuner S 1711 WO yang berjalan searah.

"Truk tersebut baru berhenti setelah menabrak lampu PJU dan pohon, seolah-olah memanjat pohon tersebut," ujarnya, Sabtu (25/6).

Terpisah, Rusdi pengendara truk mengaku saat itu dirinya baru saja menyetor minuman ringan ke Kediri. Selanjutnya, Rusdi hendak balik ke Pasuruan. Saat memasuki Jl Sukarno - Hatta Jombang, Rusdi mengambil air mineral yang dikirimnya untuk diminum.

"Saat minum itulah tiba-tiba kondisinya seperti gelap. Saya tidak ingat apa-apa. Saya baru sadar ketika truk memanjat pohon. Tapi saya tidak tidur," ujar Rusdi ketika dimintai komentarnya tentang kecelakaan tersebut.

Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Ipda Trisula Hadi membenarkan adanya kecelakaan itu. Hanya saja, untuk mengetahui penyebab kecelakaan, pihaknya masih melakukan penyelidikan. "Dugaan sementara, sopir truk mengantuk," pungkasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, Akibat kejadian ini, arus lalulintas jalan Sukarno - Hatta Jombang sempat tersendat, karena pengendara melambatkan laju kendaraannya guna melihat kejadian tersebut. Bahkan tak jarang pengendara berhenti untuk mengabadikan kecelakaan tersebut dengan handpone mereka.

Saat ini truck bermuatan minuman ringan tersebut sudah dievakuasi ke Satlanatas Polres Jombang, berikut pengemudinya untuk dilakukan periksaan secara intensif. (ony/dio/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Truk Trailler Seruduk Empat kedaraan di Pandanwangi Jombang, Satu Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO