Keluarga H. Khozin Sabet Penghargaan Pemerhati Kucing

Keluarga H. Khozin Sabet Penghargaan Pemerhati Kucing Hj. Mujiati Khozim dan ketiga anaknya ketika menerima penghargaan pemerhati kucing. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Keluarga H. Khozin Ma'sum menyabet penghargaan sebagai keluarga "pemerhati kucing" dalam Cat Show and Cat Fun Gresik Cat Lover Merdeka Indonesiaku HUT Semen Indonesia ke-59 dan SBKR Team tahun 2016, di gedung Wisma A.Yani Kecamatan Kebomas, Minggu (14/8).

Keluarga H. Khozin Ma'sum dinyatakan berhak mendapatkan penghargaan tersebut atas kepeduliannya terhadap hewan terlantar, khususnya kucing.

Atas jasanya itu, H. Khozin Ma'sum diwakili istrinya, Hj. Mujiati Khozin dan anaknya, Taufik Muhamad menerima penghargaan dari panitia.

Hj. Mujiati Khozin usai menerima penghargaan menyatakan, bahwa keluarganya sangat menyukai kucing. Hingga saat ini, lanjut Mujiati, di rumahnya, di Desa Pongangan Indah Kecamatan Manyar, sedikitnya ada 70 ekor kucing yang dirawat.

"Kucing-kucing tersebut kami buatkan kamar khusus," katanya.

Menurut dia, untuk merawat kucing sebanyak itu tidaklah gampang. Sebab, banyak kejadian yang dialami kucing. Di antaranya karena kucing-kucing itu kerap berkelahi (bertarung) antara satu dan lainnya hingga terluka. "Kalau kucing sudah terluka, maka harus didatangkan dokter hewan, biar lukanya tidak infeksi," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO