Kucurkan Dana Rp 1,5 Miliar, TMMD 2016 Diharapkan Optimalkan Pembangunan di Desa

Kucurkan Dana Rp 1,5 Miliar, TMMD 2016 Diharapkan Optimalkan Pembangunan di Desa Bupati, Sambari HR, disaksikan Wabup, Moh.Qosim dan Dandim 0817, Letkol (Arm), Hendro.S ketika teken berita acara TMMD. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab Gresik mengucurkan dana Rp 1,5 miliar untuk menyukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 tahun 2016. Kegiatan tersebut ditandai dengan penandatanganan dalam suatu berita acara dalam upacara pembukaan TMMD yang berlangsung di halaman kantor Bupati Gresik, Selasa (20/9).

TMMD 2016 menyasar Desa Ngabetan, Wedani dan Cagak Agung Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik.

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto dalam saat pembukaan TMMD berharap program dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perdesaan.

Program ini nantinya akan difokuskan pada pembangunan infrastruktur fisik, dan diharapkan nantinya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Gresik sangat mendukung dengan mengucurkan dana Rp 1,5 miliar untuk program TMMD tahun ini. Saya yakin dengan adanya program TMMD ini, dapat menghemat biaya pembangunan,” ujarnya.

Nantinya, program TMMD, kata Bupati akan terfokus untuk perbaikan jalan dan jembatan, pendalaman waduk, irigasi sekunder, irigasi tingkat usaha tani, irigasi desa dan fasilitas umum yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO