PMII Sidoarjo Juga Luruk Kejari, Tagih Penanganan Dugaan Korupsi di DP3

PMII Sidoarjo Juga Luruk Kejari, Tagih Penanganan Dugaan Korupsi di DP3 Puluhan mahasiswa PMII Sidoarjo saat melakukan mediasi di ruang Kajari Sidoarjo HM. Sunarto SH. foto: NANANG I/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Sidoarjo mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, Rabu (28/9). Mereka menuntut korps Adhyaksa di Jalan Sultan Agung Sidoarjo itu mengungkap kasus dugaan korupsi Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (DP3) Sidoarjo.

Sebelum mendatangi Kejari, para mahasiswa mendemo kantor Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (DP3) Sidoarjo. Puluhan mahasiswa itu mengelar orasi sambil meneriakkan slogan "bongkar korupsi dinas pertanian".

(BACA: Tuntut Lahan Pertanian Tak Dikepras, Demo Dinas Pertanian)

Bukan hanya orasi, sejumlah atribut dipampang saat berorasi di depan kantor Kejari Sidoarjo. Orasi puluhan aktivis itu hanya berjalan 15 menit setelah tim lobying yang dipimpin oleh Kepala Seksi Intelejen, Andri Tri Wibowo SH, meminta para aktivis untuk masuk dan mediasi langsung dengan Kajari Sidoarjo, HM. Sunarto SH.

Ketua PC , M. Mahmuda mengungkapkan, pihaknya meminta kejelasan kepada Kejaksaan dalam kasus dugaan korupsi dinas pertanian yang ditangani.

"Kami menyakan kelanjutan kasus ini (dinas pertanian). Kok seakan-akan tidak ada kabar perkembangannya. Kami meminta Kejari tetap menindak lanjuti dugaan korupsi itu," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO